12 Kesalahan Desain Web yang Harus Dihindari pada 2024 – Panduan Utama
12 Kesalahan Desain Web yang Harus Dihindari pada 2024 – Panduan Utama
Tahukah Anda bahwa hanya dibutuhkan 50 milidetik bagi pengguna untuk membentuk opini tentang situs web Anda? Itu hanya 0,05 detik, setara dengan kedipan mata. Meskipun kita mungkin menganjurkan pepatah "jangan menilai buku dari sampulnya," kenyataan tentang perilaku konsumen digital berbeda. Desain situs web yang bagus yang menonjol dan menarik perhatian calon pelanggan adalah suatu keharusan. Jika Anda berpikir untuk merombak situs web Anda, sangat penting untuk menghindari kesalahan desain situs web umum di tahun 2024. Taruhannya tinggi dan kesan pertama yang buruk bisa sangat merugikan.
Penelitian juga mengungkapkan bahwa 94% kesan pertama konsumen terhadap situs web terkait dengan desain. Jadi, pengguna menilai kredibilitas bisnis berdasarkan desain situs web-nya.
Sebagai bisnis kecil di pasar AS yang kompetitif, situs web Anda berfungsi lebih dari sekadar toko virtual. Ini bertindak sebagai pintu gerbang ke cerita merek, nilai-nilai, dan penawaran produk Anda. Ini sering kali menjadi titik kontak pertama bagi calon pelanggan, dan dapat sangat memengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian. Karena itu, situs Anda memainkan peran penting dalam keberhasilan bisnis Anda.
Desain situs web yang efektif dapat sangat memengaruhi kehadiran online dan keterlibatan pelanggan Anda. Namun, desain web bukanlah tugas satu kali; ini adalah proses berkelanjutan yang memerlukan adaptasi terhadap tren dan kebutuhan bisnis yang terus berkembang. Strategi desain situs web yang terdefinisi dengan baik sangat penting untuk memastikan keberhasilan bisnis Anda.
Sebelum Anda mulai mendesain ulang situs web Anda pada tahun 2024, penting untuk memiliki tujuan yang jelas dalam pikiran. Pikirkan tentang itu. Apa tujuan Anda untuk perombakan situs web? Apa yang ingin Anda capai dengan situs web Anda:
- Menghasilkan prospek
- Menjual produk
- Memberikan informasi Setelah Anda mengetahui tujuan Anda, Anda dapat mendesain situs web Anda sesuai dengan itu. Buat daftar periksa desain situs web untuk memastikan Anda tetap berada di jalur yang benar. Tujuan yang Anda tetapkan harus dapat diukur. Tentukan bagaimana Anda akan mengukur keberhasilan setiap tujuan:
- Untuk meningkatkan penjualan, tentukan persentase peningkatan yang ingin Anda capai
- Untuk menghasilkan prospek, tetapkan target jumlah prospek per bulan Tidak semua tujuan sama. Beberapa mungkin lebih penting daripada yang lain. Prioritaskan tujuan desain situs web Anda untuk fokus pada yang paling penting. Ini akan membantu Anda mengalokasikan sumber daya dan upaya secara efektif. Tetapkan garis waktu untuk kapan Anda berharap mencapai setiap tujuan. Penetapan tenggat waktu membantu menjaga perombakan situs web Anda tetap pada jalur yang benar dan memastikan bahwa Anda memantau kemajuan secara teratur.
Ini adalah salah satu kesalahan desain situs web yang paling umum dan Anda tidak boleh mengulanginya pada tahun 2024. Pahami untuk siapa Anda mendesain situs web Anda. Apa kebutuhan dan minat mereka? Setelah Anda memahami target audiens Anda, Anda dapat menyesuaikan desain situs web Anda untuk menarik mereka. Yang Berfungsi:
- Sesuaikan desain Anda dengan ekspektasi audiens Anda: Apakah itu tata letak, skema warna, atau struktur navigasi, situs web yang sesuai dengan ekspektasi audiens Anda lebih mungkin diterima dengan baik.
- Buat pendekatan yang berpusat pada audiens: Ini memastikan pengalaman yang ramah pengguna.
- Bangun navigasi yang intuitif dan mudah: Situs web yang intuitif dan mudah dinavigasi lebih mungkin untuk mempertahankan pengunjung dan mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh. Ini adalah salah satu tips desain situs web yang paling penting untuk diingat.
- Pilih kata kunci yang tepat: Mengetahui target audiens Anda membantu Anda memilih kata kunci dan frasa yang tepat untuk optimasi SEO. Ini, pada gilirannya, membuat situs web Anda lebih mudah ditemukan oleh orang-orang yang ingin Anda jangkau.
Ini adalah salah satu kesalahan desain ulang situs web yang paling umum. Halaman arahan Anda adalah kesempatan pertama Anda untuk membuat kesan yang baik pada pengunjung. Ini adalah setara virtual dengan jabat tangan yang kuat dan salam hangat. Pikirkan itu sebagai berbicara langsung ke kebutuhan, keinginan, atau masalah mereka. Sesuaikan dengan target audiens Anda dan gunakan salinan yang mengelilingi untuk memberikan konteks, menyoroti keunggulan unik Anda, dan membujuk pengunjung untuk mengambil tindakan. Headline Anda adalah pembuka percakapan, dan body copy Anda adalah pencerita. Bersama-sama, mereka membimbing pengunjung melalui halaman arahan Anda, membuat kasus Anda, dan meyakinkan mereka untuk mengambil tindakan. Duo dinamis ini adalah tiket Anda untuk menangkap dan mempertahankan perhatian audiens Anda serta mendorong konversi.
Tim desain sering kali terbawa dengan semua konten yang ingin mereka tampilkan di situs web mereka, melupakan kebutuhan akan kejelasan. Hasilnya? Antarmuka pengguna yang berantakan dengan terlalu banyak elemen, membuat pelanggan merasa kebingungan. Situs web yang hebat harus mudah dinavigasi dan bebas dari kekacauan yang tidak perlu. Untuk memberikan pengalaman yang jelas dan sederhana kepada pengguna, hindari menggunakan terlalu banyak font, warna, gambar, tombol, dan elemen media yang bersaing untuk mendapatkan perhatian. Meskipun menunjukkan keterampilan desain Anda itu keren, tujuan utama desain situs web Anda pada tahun 2024 adalah memastikan pengunjung langsung tahu apa yang harus dilakukan. Tindakan apa yang harus mereka ambil dengan informasi di halaman tersebut? Desain harus menjawab pertanyaan ini tanpa membuang waktu mereka. Untuk desain web yang ramping, ingat dua hal ini:
- Gunakan Ruang Negatif: Situs minimalis dengan ruang putih bukan hanya tren. Ruang ekstra antara elemen-elemen membuat halaman Anda terlihat lebih bersih dan mengarahkan perhatian pada hal-hal penting.
- Prioritaskan Elemen Kunci: Temukan apa yang paling diperhatikan oleh pengguna. Setelah Anda tahu itu, pindahkan atau singkirkan yang tidak membantu pengguna Anda. Konten pada halaman web harus melengkapi desain dan membuat tujuan halaman web menjadi jelas. Gunakan kalimat yang singkat dan jelas yang dapat dengan mudah dibaca saat bepergian. Selain itu, pastikan salinan situs web dioptimalkan untuk SEO.